Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

BasisdataMysql

Aplikasi Yang Bisa Dijadikan Sebagai Database


Hello,

Sekarang ane akan menshare Aplikasi apasaja yang bisa di jadikan sebagai database.
Langsung saja ane sebutkan CEKIDOT : 


1. Xampp
di kutip dari  Website , xampp adalah "perangkat yang menggabungkan tiga aplikasi ke dalam satu paket, yaitu apache,MySQL,dan PHPMyadmin. Dengan xampp pekerjaan anda akan sangat di mudahkan, karena dapat menginstalasi dan mengkonfigurasi ketiga aplikasi tadi secara sekaligus dan otomatis.

2. Postgresql
adalah aplikasi database murni yang berfungsi untuk membuat tepat penyimpanan data-data, tanpa Interface. dan di kutip dari Website lain , "aplikasi PostgreSQL adalah database kelas enterprise yang mengadopsi konsep Opensource. Dukungan database ini pada aplikasi GIS sangat baik dengan adanya PostGIS yang digunakan oleh aplikasi GIS opensource macam Quantum GIS, GRASS, atau OpenGeo. Meski belum pernah serius memakai aplikasi GIS, kayaknya patut dipelajari serius nih si gajah biru ini. Saat ini postgresql sudah menjadi paket repository Linux besar seperti CentOS, Fedora dan beberapa distro besar lainnya."

3. Navicat
adalah aplikasi yang berfungsi untuk membuat query ,table dan lain2 pada database, khusus "navicat for postgreSQL" anda harus memiliki aplikasi database (postgreSQL) karena aplikasi tersebut masih dalam satu paket , hanya saja anda harus mendownloadnya satu persatu , sedangkan untuk "navicat ultimate" anda harus mengistall juga beberapa database nya : postgreSQL,Oracle,SQLLITE dan lain-lainnya. intinya navicat hanya berfungsi sebagai interface untuk menghubungkan kita dengan data base aslinya yaitu postgreSQL (khusus untuk navicat for postgreSQL). hal tersebut sama saja dengan navicate ultimate , hanya saja database yang dibutuhkan atau di gunakan sangat banyak .

4. DIA
adalah aplikasi yang berfungsi untuk merancang ERD(entiti relationship diagram), serta merancang flowchar, biasanya berhubungan dengan mata kuliah manajemen sistem informasi, namun dalam penerapan nya, aplikasi database juga menggunakan nya untuk merancang relationship tiap table.

5. SQLyong
adalah sebuah aplikasi yang mana struktur nya mirip dengan  myphpadmin, termasuk aplikasi yang berhubungan dengan database 

6. MySQLMaestro
adalah aplikasi yang masih berhubungan dengan database

Demikian yang bisa ane share dari aplikasi apasaja yang bisa di jadikan sebagai database.
Cukup sekian Semoga Bermanfaat

No comments:

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib